KONSEL  

Tingkatkan Partisipasi Perempuan pada Pemilu 2024, DP3A Konsel Gelar Sosialisasi

Layarsultra.com, Konawe Selatan – Dalam Meningkatkan peran perempuan menjadi pemilih cerdas dan mengantisipasi Money Politik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar sosialisasi peningkatan partisipasi perempuan di bidang politik. Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan. Selasa, 30/5/2023.

Ketua TP PKK Konsel, Hj Nurlin Surunuddin dalam sambutannya mengatakan, perempuan memiliki hak politik yang sama dengan laki – laki yang dilindungi secara hukum. sehingga, tidak saja bisa menyalurkan hak pilihnya melainkan juga bisa dipilih.

“Perempuan harus mampu menunjukan kemampuannya dalam hal peran politik baik dilegislatif maupun sebagai istri atau tim penggerak PKK”, jelasnya

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengarusutamaan Gender (PUG) DP3A Konsel, Hasnawati Hasan menjelaskan, sosialisai ini tidak sekedar untuk mensukseskan pemilu saja. Melainkan dapat menjadi literasi khusus bagi para penggerak PKK Desa untuk kesetaraan gender.

Baca Juga :  Atlet IPSI Konsel Persembangkan 7 Medali di Porprov Buton dan Bau-bau

“Semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi pengetahuan tambahan terhadap perempuan dan para pengurus PKK di desa – desa”, harapnya

Diketahui, DP3A Konsel menghadirkan dua pemateri yakni ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konsel Aliudin yang memapartkan materi seputar peran perempuan dalam mensukseskan pemilu 2024 sedangkan pemateri kedua menghadirkan tokoh perempuan dari staf DPRD Konsel juga tak lepas dari materi peran dan kesetaraan perempuan di dunia politik.

Laporan : Akbar 154

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *