Tingkatkan Kamtibmas, Polsek Andoolo Tampung dan Berikan Solusi Masalah Warga Anese

Kapolsek Andoolo, AKP Juwanto, SH (kiri) saat mendengar keluhan masyarakat Desa Anese

Layarsultra.com, Konawe Selatan – Dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Andoolo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Kapolsek bersama Personil Polsek Andoolo kembali berdialog bersama warga untuk mendengar dan  menampung segala keluhan warga serta mencarikan solusi atas segala permasalahan yang terjadi.

Kali ini, bertempat di Desa Anese Kecamatan Andoolo Barat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Turut hadir Camat Andoolo Barat, Kepala Desa Anese dan masyarakat. Jumat, 24/02/2023

Kapolsek Andoolo, AKP Juwanto mengatakan, Kegiatan ini rutin dilakukan untuk mendengar keluhan warga dan memberi solusi atas masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

” Ada beberapa keluhan masyarakat Desa Anese, mulai dari penjualan miras botolan/Pabrikan dan tradisional, laporan masyarakat yang penanganan kasusnya tidak sesuai harapan, pernikahan dengan membawa lari anak di bawah umur dan masalah Irigasi persawahan ada beberapa petani yang memanfaatkan aliran air tanpa memikirkan nasib petani disekitarnya,” Ungkap Juwanto

Menjawab hal itu, kata Juwanto, bahwa sudah sering di lakukan operasi penertiban terhadap miras, baik botolan,pabrikan maupun tradiasional, kami harapkan pemerintah dan masyarakat bersama sama memantau terkait penjualan miras, serta menghubungi pihak polsek ketika ada yg menjual miras tersebut.

Baca Juga :  Armal Buka Kegiatan Road Show dan Pengukuhan IKA Korwil Kolaka SPP SPMA-SMKN Wawotobi

” terkait pernikahan dengan membawa lari anak dibawah umur, proses hukum memang perlu penyelidikan karena yang dikatakan pernikahan secara hukum adalah pernikahan yang didaftarkan di kantor KUA, ” jelasnya

Dan terkait masalah irigasi, lanjutnya, semua petani berhak menggunakan. karena hal tersebut dibuat dan diperuntukkan untuk kepentingan umum.

Laporan : Akbar 247

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *