Dinilai Komitmen dan Punya Integritas, Hermawan Lambotoe Kini Mulai Banjir Dukungan

LAYARSULTRA.COM, KENDARI – Salah satu anak muda yang akan maju bertarung di Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024, kini mendapat banyak dukungan dan doa dari masyarakat.

Sebut saja, Calon Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Dapil Konawe Selatan-Bombana, Hermawan Lambotoe (HL). Kini beliau sudah turun menyapa masyarakat. Kehadiran HL disambut dengan tangan terbuka masyarakat.

Salah satu milenial Kecamatan Angata yang juga mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Kecamatan Angata (Himakta), Suwardin Wiro, mengatakan, figur HL tak perlu diragukan.

Komitmen dan konsistensi selama ini membela kepentingan masyarakat, menjadi alasan kuat untuk memberikan kesempatan menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Bagi saya yunior, salah satu senior yang saya kagumi yakni HL. Jangan tanya soal integritas dan komitmennya, justru yang harus kita gugah adalah komitmen masyarakat untuk mendukung HL masuk di parlemen,” ujar Suwardin, Sabtu (27/5/23).

Selama ini, lanjut Suwardin, hampir di setiap persoalan yang dialami warga, HL selalu hadir bahkan ikut berjuang.

Karena itu, tambah dia, tak ada alasan bagi dirinya untuk tidak mendukung figur yang punya komitmen tinggi berjuang untuk kepentingan masyarakat.

Baca Juga :  Dinilai Kompeten, Wanara Koltim Dukung Abdul Jalil Maju Sebagai Calon Anggota DPD RI 2024

Di tempat terpisah, Umar Tamu warga Desa Kosebo, Kecamatan Angata menyampaikan, bagi dia sebagai rakyat kecil, kehadiran HL dipentas politik adalah sebuah harapan bagi masyarakat. Pasalnya, selama ini terlalu banyak janji-janji politik para Caleg ketika terpilih tidak ditunaikan.

“Saya tidak bisa pungkiri, HL ini adalah anak muda yang selalu hadir di tengah masyarakat dengan membantu berbagai persoalan warga,” terangnya.

Ia menambahkan, saat anaknya ingin masuk kuliah. HL terus mendorong bahkan membuka jalan dan memberikan bimbingan agar anak saya lulus di Perguruan Tinggi (PT).

“Alhamdulillah sudah tiga anak saya yang kuliah bahkan sudah sarjana. Tentu tak bisa dipungkiri ada dorongan dan bantuan dari HL,” paparnya.

(Redaksi) 511

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *